Wednesday 11 August 2010

foto berita artikel

Sebuah kereta api yang futuristic akan segera hadir di Liverpool, Inggris, dapat mengangkut penumpang dengan kecepatan 225 mph (362 km/jam). Desainer transportasi ternama, Paul Priestman telah menciptakan rancangan sebuah kereta disebut 'Mercury’ untuk mengubah data teknis mentah menjadi sesuatu yang lebih nyata yang dapat membangkitkan emosi dari penumpang yang menggunakannya. Proyek ini dimulai pada tahun 2017 dan diharapkan dapat digunakan mulai 2025.

Desain interior kereta apiaerodinamis tersebut justru mirip dengan apartment yang mewah, dilindungi dari kaca dan dilengkapi dengan layar computer, sofa yang nyaman dengan bantal, ruang penyimpanan untuk sepeda lipat, bar yang lengkap, dan ada dek pengamatan double decker, juga fasilitas film, musik dan sistem permainan sebagai hiburan. Selain itu, masih ada area khusus untuk keluarga, private party atau pertemuan bisnis serta tempat bermain anak.


Menurut Priestman, kereta Mercury sepanjang 400 meter ini akan memiliki perpanjangan muka depan kereta yang paling menakjubkan di dunia. Kereta masa depan ini menawarkan kemewahan dengan lounge dan bar yang mencerminkan kelas elite untuk wisatawan. Dengan perkiraan biaya pembangunan kereta api Mercury sebesar 30 triliun poundsterling, dijanjikan akan memangkas waktu perjalanan antara London, Euston dan Birmingham dengan hanya 49 menit, dari 1 jam 24 menit saat ini.(h_n)